SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mencari jasad korban mutilasi di Timika. (ANTARA/HO-Humas SAR Timika.)

Solopos.com, JAYAPURA — Polda Papua akan melakukan autopsi terhadap jenazah korban pembunuhan disertai mutilasi di Timika Papua.

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua akan melakukan autopsi untuk mengidentifikasi jenazah tersebut. “Autopsi dilaksanakan untuk mengidentifikasi jenazah para korban mutilasi,” kata Kabid Labfor Polda Papua, AKBP Maruli Simanjuntak, Kamis (1/9/2022).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ia menjelaskan Tim Labfor sudah berada di Timika dan segera melaksanakan autopsi terhadap para korban. Sebelumnya diberitakan tim gabungan menemukan empat jenazah korban.

Keempat jenazah tersebut ditemukan dalam empat karung. Namun, kondisi keempat jenazah tersebut tidak utuh. Tim gabungan hanya menemukan bagian tubuh. “Sehingga belum diketahui identitas masing-masing korban,” kata dia.

Kasus pembunuhan dengan cara mutilasi itu dilakukan 10 orang. Perinciannya, enam orang berstatus anggota TNI AD Brigif 20 Timika dan sisanya warga sipil.

Baca Juga : Pembunuhan & Mutilasi 4 Warga Sipil di Timika Dilakukan 10 Orang, 1 Masih Buron

Identitas korban yang telah teridentifikasi adalah Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi, dan seorang korban lain belum diketahui identitasnya.

Korban dibunuh pada Senin (22/8/2022) sekitar pukul 21.50 WIT di kawasan SP 1, Distrik Mimika Baru. Kemudian, jenazah dibuang di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Timika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya