SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA–Polda Metro Jaya menepis rumor adanya kebakaran yang disengaja. Pihak kepolisian memastikan maraknya kebakaran di wilayah Jakarta dan sekitarnya, sebagian besar bersifat alami atau tidak disengaja.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Rumor kesengajaan dalam peristiwa kebakaran, sampai saat ini tidak terbukti,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (24/8/2012).

Rikwanto juga kembali menepis, terkait rumor kebakaran terkait dengan isu Pilgub DKI. Menurutnya, sebagian besar kabakaran di Jakarta bersifat alamiah.

“Sampai sekarang belum ada yang melaporkan tentang tindak kesengajaan kebakaran. Dan sebagian besar kebakaran ini bersifat alamiah,” ucapnya.

Berdasarkan data kepolisian, penyebab kebakaran di dominasi oleh korsleting listrik, membakar sampah di dekat pemukiman, korek api, dan petasan. Selain itu, bulan ini termasuk dalam musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya