SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengerahkan 3.906 personel untuk mengawal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hari ini.  

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan 3.906 personel itu tergabung dari anggota Polda Metro, Polres, hingga BKO dari TNI AD dan pemda DKI Jakarta.  

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Perinciannya yakni 2.626 personel Polda Metro, 299 personel dari Polres, 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI. 

“[Ada] 3.906 personel [dikerahkan untuk pengamanan konser Coldplay],” kata Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (15/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Lebih lanjut, Trunoyudo juga meminta kepada semua pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama konser dari band asal Inggris itu berlangsung. 

“Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut kehadiran Coldplay telah membuat hotel di sekitar stadion GBK sudah terisi penuh. 

“Kalau hotel di sekitar sini [sekitar GBK] sudah full semua, 100%,” kata Sandi kepada awak media di Kompleks Parlemen, Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, kehadiran Chris Martin cs di Indonesia dapat membantu Kemenparekraf untuk mencapai target pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) sebesar 1,2-1,4 miliar pada 2023 dan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di atas 8,5 juta. Untuk jumlah kunjungan wisman telah melampaui target.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polda Metro Jaya Siagakan 3.906 Personel Kawal Konser Coldplay”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya