SOLOPOS.COM - Kontainer yang berisikan ribuan karung barang bekas yang diamankan Polda Kepri, Sabtu (18/2/2023). (ANTARA/Yude)

Solopos.com, BATAM — Polda Kepulauan Riau (Kepri) memeriksa tiga orang terkait kepemilikan dua unit kontainer bermuatan 1.200 karung pakaian dan barang bekas impor ilegal dari Singapura yang diamankan beberapa hari lalu.

Dua kontainer tersebut masuk dari Singapura dan menuju ke Batam melalui Pelabuhan Sekupang.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Ketiga orang itu masing-masing dua orang sopir dan seorang yang berstatus sebagai pemilik isi kontainer.

“Kemudian kontainer tersebut dibawa ke depo di Batu Ampar, lalu diantar lagi ke gudang di kawasan industri Tunas 2. Di sana petugas melakukan penangkapan setelah mendapatkan informasi,” kata Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Nasriadi saat dihubungi di Batam, Sabtu (18/2/2023).

Dia menyebutkan, kemungkinan pemilik barang tersebut merupakan seorang pemain lama dalam kasus ini.

Itu berdasarkan dari keterangan saksi yang mengaku bahwa pemilik ini sudah pernah mengirimkan barang serupa sebelumnya.

“Pengakuan bukan atas nama dia tetapi pihak lain, maka kita masih memeriksa berdasarkan invoice pemilik yang merupakan pihak lain. Dalam dokumen dia input barang yang mau di impor dalam muatan kontainer tersebut adalah sebuah kertas karton,” kata dia.

Saat ini penyidik masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta mengumpulkan bukti- bukti lainnya, total nilai barang keseluruhan isi kontainer tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Riau menyita dua kontainer berisi ribuan karung barang bekas yang berasal dari Singapura di Batam pada 14 Februari 2023.

Terungkapnya kasus itu setelah adanya informasi bahwa barang bekas akan masuk ke wilayah Kota Batam.

Setelah ditelusuri, Polda Kepri menyita dua kontainer yang berisi 1.200 karung berisi pakaian bekas dan campuran barang bekas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya