SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Bantuan mulai mengalir untuk korban banjir di distrik Wasior, Kecamatan Teluk Wondama, Papua Barat.

Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengirim bantuan senilai Rp 2,5 miliar. Bantuan dikirim memakai pesawat kargo milik Ketua PMI, Jusuf Kalla.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

“Bantuan senilai Rp 2,5 miliar. Uang ini dibelanjakan barang di Nabire, lalu dikirim ke Wasior dan Wondiwoi,” ujar Kepala Divisi Penanggulangan Bencana Markas Pusat PMI, Arifin M Hadi kepada detikcom, Jumat (8/10).

Arifin mengatakan, bantuan ini berupa 1.000 family kit, 1.000 hygiene kit, 1.500 terpal, 1.000 selimut, 100 unit protection gear, 50 unit lampu tenaga surya, 250 family tents, sarung, tikar, baby kit dan obat-obatan.

Selain itu, 10 orang tim Satgana PMI dari markas pusat PMI kembali dikirim ke lokasi bencana, Wasior dan Wondiwoi.

“Dikirim kemarin (Kamis malam), untuk menambah sukarelawan PMI yang sudah ada di lokasi,” kata Arifin

Untuk bantuan 1.000 paket hygiene kit dan family kit, dikirim pagi ini dengan menggunakan pesawat cargo Bae 146-200 milik Nusantara Air Charter, milik Ketua PMI, Jusuf Kalla.

Bantuan diterbangkan dari Jayapura menuju Bandara Rendani, Nabire. Sementara bantuan berupa selimut, terpal, sarung, baby kit, lampu tenaga surya, obat-obatan yang diambil dari gudang regional PMI di Surabaya dengan menggunakan kapal milik TNI-AL dari dermaga ujung Koarmatim Surabaya.

Bantuan juga akan diangkut memakai 4 helikopter milik PT Freeport Indonesia. Heli ini dipinjamkan, sebagai bagian dari kerjasama PMI dan perusahaan pertambangan milik Amerika Serikat itu.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya