SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Solopos.com)–Palang Merah Indonesia (PMI) masih kekurangan sebanyak 1 juta kantong darah untuk memenuhi  kebutuhan permintaan yang mencapai  4,5 juta kantong darah per tahun.

Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf  Kalla, mengatakan sampai sekarang PMI hanya mampu menyediakan sebanyak 3,5 juta kantong darah  per tahun kepada masyarakat yang membutuhkan.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Masih kurang banyak untuk memenuhi kebutuhan darah  yang mencapai 2% dari total kebutuhan jumlah pendudukan Indonesia atau sebanyak 4,5 juta kantong darah per tahun,” katanya pada acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Jateng periode 2011-2016 di Semarang, Kamis (7/7/2011).

Untuk memenuhi kekurangan 1 juta kantong darah tersebut, lanjut Jusuf Kalla, PMI akan terus menggiatkan kegiatan donor darah dengan melibatkan pelbagai kalangan. Sementara Ketua PMI Jateng, Sasongko Tedjo, mengatakan untuk memenuhi kebutuhan darah akan melakukan gerakan donor darah sukarela di mal, kampus, dan perusahaan.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya