SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Badan-badan intelijen telah membongkar plot untuk melancarkan serangan teror di Inggris, Prancis dan Jerman. Plot teroris tersebut berasal dari Pakistan.

Stasiun televisi Inggris, Sky News seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (29/9) memberitakan, serangan-serangan serentak direncanakan terhadap London, Inggris dan kota-kota besar di Prancis dan Jerman.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Menurut Sky yang mengutip sumber-sumber intelijen, para militan yang berbasis di Pakistan telah merencanakan serangan-serangan itu. Mereka telah dibuntuti badan-badan intelijen selama beberapa waktu. Serangan itu tadinya akan serupa dengan penyerangan di Mumbai, India.

Plot serangan di Eropa itu terbongkar setelah pertukaran informasi intelijen antara Inggris, Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Begitu rencana tersebut terendus pihak penyidik, militer AS membantu sekutu-sekutu Eropa-nya untuk menelusuri para pengorganisir serangan itu di Pakistan.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya