SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— PKB menilai proses sidang paripurna Pansus Century pada 2-3 Maret 2010 nanti, sudah sesuai ketentuan tata tertib (Tatib) yang ada.  Pendapat ini muncul setelah sebelumnya Hanura menilai proses sidang paripurna terlalu lama dan berpotensi terjadinya lobi-lobi politik.

“Dua hari itu sudah sesuai prosedur tata tertib, memang sudah diaturnya begitu ya jalani saja jangan dilanggar,” kata Ketua DPP PKB Agus Sulistyo, Senin (1/3).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Sidang Paripurna Pansus akan berlangsung dua hari, lanjut Agus, telah dibahas sebelumnya dalam Badan Musyawarah DPR. Itu juga telah disepakati sesuai tata tertib yang berlaku di DPR.  Rencananya pada 2 Maret agenda sidang paripurna, Pansus menyampaikan laporannya kerjanya.

Dan tanggal 3 Maret, masing-masing fraksi partai menyampaikan pandangan terhadap laporan Pansus, dan juga keputusan adakah pelanggaran dalam kebijakan bailout tersebut.

Sidang yang berlangsung dua hari itu, dinilai Hanura membuka pintu terjadinya lobi diantara fraksi-fraksi partai. Namun bagi PKB hal itu wajar saja, “Lobi dalam politik sah-sah saja,” kata Agus.

Agus menegaskan, kesimpulan FPKB dalam Pansus tidak akan berubah dalam waktu dua hari itu. Pandangan awal dan akhir FPKB di Pansus selalu konsisten. Sehingga dalam sidang paripurna nanti FPKB akan tetap konsisten, bahwa tidak ada yang salah dengan kebijakan bailout Bank Century.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya