SOLOPOS.COM - bisnis-jabar.com/JIBI

Bandung (Solopos.com) — Keputusannya pindah dari PAN, partai yang membesarkannya ke Partai Demokrat (PD) diakui Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf sudah diketahui Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Meski begitu, Dede menyatakan kepindahannya ke PD tak perlu mendapat restu dari Hatta.

“Sudah tahu. Ini tidak pindah, hanya bergeser kan masih dalam koalisi besar,” jawab Dede saat ditanya apakah Hatta sudah mengetahui rencana kepindahannya ke PD. Hal ini disampaikan Dede usai sosialiasi Jamsostek di Gedung Graha Kana Kawaluyaan, Jalan Kawaluyaan, Selasa (12/4/2011).

Ketika ditanya apakah sudah mendapat restu dari Hatta? Dede menyatakan enggak harus ada restu. “Enggak harus kan, yang penting harus ada komunikasi,” tandasnya.

Dede menyatakan kepindahannya ke PD, berdasarkan solat istikharah yang dilakukannya beberapa hari lalu. “Ada yang ngomong istikharah itu jangan dibawa ke politik. Loh segara urusan itu harus istikharah. Kawin saja harus istikharah, apalagi menyangkut bangsa, pembangunan Jabar dan banyak hal di luar kepentingan saya pribadi. Bagaimana pun Jabar harus terus maju dengan kawan-kawan parlemen,” tuturnya.

Kabar rencana kepindahan Dede ke PD sebelumnya telah dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok. Namun Hatta Rajasa membantahnya. Menurutnya Dede akan tetap berada di PAN.

Sementara itu Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan sempat berujar agar para kadernya sekali berpartai setelah itu mati. Taufik meminta para kadernya tidak bersikap oportunis.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya