SOLOPOS.COM - Antrean pemilih di New York tampak mempraktikkan social distancing (Detik.com/AP Photo)

Solopos.com, WASHINGTON DC — Warga Amerika Serikat yang mempunyai hak pilih, mulai berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilpres AS 2020. Ada dua capres yakni Donald Trump dan Joe Biden.

Para pemilih Pilpres AS mulai muncul di New York, Virginia dan North Carolina. Mereka terpantau antre dengan rapih dan menjaga jarak.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (3/11/2020), orang-orang tampak mulai mengantre sejak Selasa pagi waktu AS. Antrean terlihat di beberapa tempat pemungutan suara di Fairfax, Virginia, yang terletak di luar ibu kota Washington DC.

Presiden Emmanuel Macron: Saya Menghormati Muslim, Memerangi Islam Radikal

Dalam Pilpres AS tahun ini, warga  Amerika Serikat akan memilih di antara dua calon presiden. Yakni Presiden Donald Trump dan penantangnya, Joe Biden, capres dari Partai Demokrat. Selain memilih presiden baru, warga juga akan memilih sejumlah jabatan untuk level federal, negara bagian dan lokal.

Antrean pemilih Pilpres AS juga terpantau ada di sejumlah tempat pemungutan suara di New York, salah satunya di Frank Sansivieri Intermediate School di New York City.

Kronologi Penganiayaan Tahanan Polres Klaten hingga Meninggal: 30 Menit di ICU Sebelum Meregang Nyawa

Tidak ketinggalan, warga kota Charlotte di North Carolina juga sudah mengantre sejak pagi hari untuk bisa menggunakan hak suara mereka. North Carolina diketahui merupakan salah satu ‘swing states’ yang menjadi perebutan suara sengit antara kedua capres di Pilpres AS.

Laporan AFP yang dilansir Detik.com, menyebut bahwa tempat pemungutan suara baru akan dibuka pukul 06.00 waktu AS untuk sejumlah wilayah di pantai timur AS, seperti New York, New Jersey, Virginia, Connecticut dan Maine.

Wow! Pilpres AS Dijadikan Ajang Taruhan, Nilainya Sampai 4 Triliun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya