SOLOPOS.COM - Calon presiden Partai Republik, Mitt Romney, melambai kepada para pendukungnya sebelum menyampaikan pidato untuk mengakui kekalahan dan memberi ucapan selamat secara resmi kepada Presiden Barack Obama di Boston, Massachusetts, Selasa (6/11/2012) malam waktu AS. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Calon presiden Partai Republik, Mitt Romney, melambai kepada para pendukungnya sebelum menyampaikan pidato untuk mengakui kekalahan dan memberi ucapan selamat secara resmi kepada Presiden Barack Obama di Boston, Massachusetts, Selasa (6/11/2012) malam waktu AS. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BOSTON – Mitt Romney akhirnya mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada Presiden Barack Obama atas kemenangan dalam salah satu pemilihan presiden terketat dalam sejarah AS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya sudah menelepon dan mengucapkan selamat kepada Presiden Barack Obama,” ujar Romney membuka pidatonya, sementara massa pendukungnya sunyi senyap. Romney pun mengucapkan selamat kepada pasangan Obama serta kepada seluruh jajaran Partai Demokrat. “Mari kita percayakan dan doakan agar Presiden bisa terus membimbing dan memimpin negara dan bangsa ini,” ujarnya.

Romney juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan kampanyenya, calon wakil presiden Paul Ryan, segenap keluarga dan kerabat serta seluruh tim kampanye dan pendukungnya. “Apapun hasilnya, apa yang sudah Anda lakukan sangat luar biasa,” ujarnya. “Saya mengikuti pemilihan ini karena keyakinan yang besar untuk cita-cita yang besar, dan ini akan terus bertahan,” ujarnya. “Pemilihan sudah berakhir, tapi nilai-nilai yang kita yakini akan tetap bertahan,” katanya pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya