SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VIRGINIA – Pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) tinggal beberapa jam lagi dimulai Hingga saat-saat terakhir sebelum coblosan, kedua calon presiden (capres), Presiden Barack Obama dan Mitt Romney, terus berkampanye dan meyakinkan para pendukung mereka.

Keduanya sama-sama percaya diri akan memenangkan pilpres ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ini adalah kampanye tentang Amerika dan tentang masa depan yang akan kita tinggalkan bagi anak-anak kita dan anak-anak mereka,” tutur Romney saat berkampanye di Virginia pada Senin (5/11/2012) malam waktu setempat.

“Kami berterima kasih dan meminta Anda untuk tetap bersama kami hingga kita menang besok malam [Selasa (6/11/2012)],” tegas Romney yang disambut teriakan para pendukungnya.

Terpisah, Obama juga menyampaikan keyakinannya saat berkampanye di Madison, Winconsin pada Senin malam. Obama meminta para pendukungnya terus memberi dukungan hingga saat-terakhir.

“Jika Anda mau bekerja lagiu dengan saya dan mengetuk sejumlah pintu bersama saya, menelepon untuk saya, memilih untuk saya, kita akan memenangkan Winconsin. Kita akan memenangkan pemilu ini. Kita akan menyelesaikan apa yang sudah kita mulai,” ujar Obama.

Mengetuk sejumlah pintu dan menelepon yang dimaksud Obama merupakan rangkaian kampanye Partai Demokrat untuk meyakinkan para pemilih yang belum menentukan pilihannya dalam pilpres kali ini.

Sejumlah hasil jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan posisi yang saling bergantian. Kedua kandidat kadang imbang kadang hanya terpaut satu poin saja.

Perhitungan ini membuat sejumlah pihak kesulitan membuat mempredikasi hasil akhir. Pemberian suara Pilpres 2012 akan mulai dilakukan pada 07.00 waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya