SOLOPOS.COM - Presiden Barack Obama tampil di panggung bersama keluarganya sebelum berpidato untuk menegaskan kemenangannya dalam Pilpres AS, Selasa (6/11/2012) malam waktu AS di Chicago. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Presiden Barack Obama tampil di panggung bersama keluarganya sebelum berpidato untuk menegaskan kemenangannya dalam Pilpres AS, Selasa (6/11/2012) malam waktu AS di Chicago. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

CHICAGO – Presiden terpilih sekaligus petahana, Barack Obama, menyampaikan pidato untuk menegaskan kemenangannya, Selasa (6/11/2012) malam waktu AS di Chicago. “Malam ini lebih dari 200 tahun setelah sebuah bekas koloni memenangi hak untuk menentukan nasib sendiri, wilayah itu kini bergerak maju. Kita bergerak maju karena Anda semua,” kataya membuka pidato.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Saya ingin berterima kasih pada seluruh rakyat yang sudah berpartisipasi pada pemilihan, baik itu yang baru kali pertama atau yang sudah berkali-kali . Entah itu memilih Romney atau Obama, itulah suara dan sikap Anda,” imbuhnya.

Obama menyatakan dirinya dan Romney bertarung keras di panggung kampanye karena sama-sama berjuang demi masa depan yang lebih baik. Dirinya juga menegaskan bakal duduk bersama Romney untuk mendiskusikan rencana ke depan yang lebih baik.

Obama juga menyatakan terima kasih pada Wakil Presiden Joe Biden, serta istrinya, Michelle. “Saya takkan bisa seperti ini tanpa perempuan yang saya nikahi 20 tahun lalu,” ujarnya.

Secara khusus Obama juga berterima kasih pada segenap tim pendukung dan sukarelawan, yang menurutnya sudah mencatat sejarah dalam perpolitikan Amerika berkat peran aktif mereka, khususnya para sukarelawan tersebut. “Ke mana pun Anda nanti pergi sesudah ini dan apa pun yang Anda lakukan selanjutnya, Anda akan berbekal rasa terima kasih yang abadi dari seorang presiden,” katanya.

Obama muncul di panggung didampingi Ibu Negara Michelle Obama dan kedua putrinya, Sasha dan Malia. Teriakan “four more years!” [empat tahun lagi] membahana sebelum Obama memulai pidatonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya