SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Pengambilan nomor urut Capres yang menjadi salah satu tahapan Pilpres 2014, dilakukan siang nanti. Untuk kali pertama, Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta akan duduk berdampingan dalam Rapat Pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan nomor urut calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2014.

“Tim sukses Prabowo-Hatta akan duduk di sisi kiri ruang rapat, sementara timses Jokowi-JK disebelah kanan. Adapun kedua calon presiden akan duduk bersebelahan. Disebelahnya akan ada wapresnya masing-masing,” kata Komisioner KPU Hadar Gumay, di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hadar menjelaskan cara pengundian nomor urut akan dilakukan dua tahap. Yang pertama, cawapres Hatta dan JK akan mengambil undian nomor urut pengambilan. Setelahnya, capres Prabowo dan Jokowi akan bergantian mengambil nomor urut penetapan yang sebenarnya.

“Misalnya pak Hatta dapet nomor urut pertama. Nanti pak Prabowo berhak ngambil undian nomor urut duluan dibandingkan pak Jokowi. Setelah itu, nanti dibuka bersamaan,”jelasnya.

Saat ini, panitia rapat pleno masih bersiap-siap menuju jadwal rapat yang direncanakan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan JIBI/Bisnis, situasi di luar gedung KPU dijaga ketat oleh pasukan kepolisian. Jalan Imam Bonjol sebagai jalan utama ditutup dan hanya orang yang menggunakan kartu tanda pengenal KPU yang diperbolehkan masuk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya