SOLOPOS.COM - Yusril Ihza Mahendra (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendeklarasikan Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal capres PBB pada 8 Desember mendatang. Yusril melirik tokoh PDIP, Puan Maharani, sebagai kandidat cawapresnya. Apa kata PDIP?

“Ya wajar lah soalnya kan kalau mau jadi capres itu harus 20% suaranya. Dia mau nyapres lewat mana? Lah ya itu kan, berarti dia butuh untuk mencukupi kuota suaranya,” kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (5/12/2013).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Hasto menuturkan, bagi PDIP calon pemimpin itu harus dipersiapkan sejak lama oleh internal. PDIP melakukan kaderisasi dan begitu momentum tiba akan mengusung kadernya sendiri.

“Sebagai parpol yang sudah matang, kami akan tetap mengusung calon dari dalam. Nama-nama yang disebut itu kan semua kader-kader terbaik PDIP. Jadi ya kalaupun dicalonkan akan lewat PDIP,” ujarnya.

Hasto memastikan Puan tidak akan diusung sebagai capres maupun cawapres dari partai lain. “Ya tidak lah, kita akan berusaha mengusung calon sendiri. Mengusung kader-kader terbaik PDIP,” lanjut Hasto.

Siapa saja kader terbaik PDIP? “Ya ada Bu Mega, Jokowi, Puan,” jawabnya.

Sebelumnya, Yusril yang akan mendeklarasikan diri sebagai capres itu disebut-sebut menginginkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai cawapres. Yusril tak membantah dirinya mengincar Puan sebagai salah satu kandidat cawapresnya.

“Kita lihatlah perkembangannya, biar berjalan seperti apa adanya dulu,” ujar Yusril saat ditanya perkembangan komunikasinya dengan Puan di kantornya di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Yusril juga mengatakan masih belum ada keputusan yang pasti dari PBB dan PDIP. Namun dia mengaku komunikasi dengan Puan berjalan baik. “Komunikasi jalan. Teman-teman sering komunikasi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya