SOLOPOS.COM - Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA –– Kubu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengklaim telah memenangkan pemilu di Arab Saudi dan Qatar di Pemilu Presiden 2014 ini.

“Jadi Saudi 75 persen Jokowi-JK, dan Prabowo-Hatta 20%, total suara sah 95%. Di Qatar kita menang 60%,” kata juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK, Poempida Hidayatullah kepada Bisnis.com, Sabtu (5/7/2014).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Pemilih yang berada di Arab Saudi, sambungnya, memang memiliki ikatan emosional baik dengan Jokowi-JK maupun dengan partai politik pengusung, sehingga wajar apabila suara pasangan ini tinggi.

“Kalau Qatar, di sana pemilih cerdas karena banyak orang-orang teknik yang bekerja di sana, dan itu para pemilih rasional,” ujarnya.

Poempida mengatakan, informasi tersebut diperoleh dari para relawan yang melakukan observasi dan quick count di luar negeri.

Metode exit poll yang sering digunakan untuk mengetahui arah kecenderungan pemilih, kata Poempida, tidak bisa diterapkan karena ada beberapa pemilih yang mencoblos melalui surat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya