SOLOPOS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfud Siddiq menyatakan Anis Matta selaku presiden partainya berpeluang menjadi calon presiden (capres) yang akan diusung PKS dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

“Beberapa yang berpeluang menjadi (bakal) capres antara lain Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Untung Wahono, dan Dewan Tafsir PKS Suraman Hidayat,” kata Mahfud Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Mahfud mengatakan ketiga orang tersebut berpeluang dari unsur pimpinan pusat partai. Selain itu, peluang juga terdapat pada kader PKS yang menjadi kepala daerah dan dianggap memiliki kemampuan seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan. “Kalau partai lain sudah menentukan (bakal) Capres namun PKS belum karena membutuhkan waktu,” ujarnya.

Ia menegaskan sampai sekarang belum ada pembicaraan resmi soal Capres di internal partainya. Namun, menurut dia, sudah ada wacana untuk membantu mendongkrak popularitas dan elektabilitas bakal Capres adalah adanya tokoh nasional yang maju dalam Pilpres 2014.

“Salah satu faktor yang akan sangat membantu mendongkrak popularitas dan elektabilitas (bakal capres) adalah adanya tokoh nasional yang juga maju dalam kontestasi (bakal) capres dan cawapres,” ujarnya.

PKS menurut dia tidak ingin terburu-buru menentukan bakal capres di Pilpres 2014 karena perlu perencanaan matang dengan melihat situasi dan kondisi perpolitikan nasional. Mahfud menegaskan penentuan bakal capres dan cawapres partainya akan ditentukan oleh Majelis Syuro PKS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya