SOLOPOS.COM - Sukarelawan Pemenangan Jokowi-JK Menyosialisasikan Nomor Rekening (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Tim pemenangan Jokowi-JK dengan tegas menyatakan hanya menggalang dana dari tiga rekening utama saja. Pernyataan ini terkait banyaknya pengaduan yang mengatasnamakan tim pemenangan Jokowi-JK dalam pembukaan rekening lain.

“Terkait banyaknya aduan, kami tegaskan hanya membuka tiga rekening utama saja, BRI, BCA dan Mandiri atas nama Joko Widodo-Jusuf Kalla. Selain itu, kami tidak bertanggung jawab,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK Akbar Faisal di Gedung KPU, Jakarta, (3/6/2014).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dana lain, termasuk penggalangan dana yang berasal dari inisiatif simpatisan dengan menggunakan kardus sumbangan atau uang tunai, juga tidak akan diterima. “Tidak, karena ini langsung dari rakyat untuk rakyat. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak menerima,” katanya.

Menurutnya, donasi masyarakat ini merupakan cara agar masyarakat dapat terlibat dalam memilih pemimpinnya. “Salah satu cara bagaimana masyarakat dapat memberikan sumbangsih untuk memilih pemimpinnya. Cara ini luar biasa, bahkan pos sebelah juga ikutan menggalang dana,” katanya.

Sampai saat ini, total dana kampanye Jokowi-JK yang berasal dari donasi masyarakat mencapai Rp2,97 miliar. Penggalangan ini baru dibuka selama tiga hari dan akan terus berlangsung hingga masa kampanye selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya