SOLOPOS.COM - Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto (tengah) dan Hatta Rajasa (kiri) didampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) menyapa pendukungnya saat meninggalkan gedung KPU usai menyerahkan berkas-berkas kelengkapan pendaftaran untuk mengikuti Pilpres di halaman Gedung KPU, Jakpus, Selasa (20/5/2014). (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Panggung Pilpres 2014 semakin memanas. Isu liar, kabinet Prabowo-Hatta yang sempat dibantah pihak Gerindra justru kembali mencuat. Uniknya, kabinet ini diberi label “Kabinet Pra-Hara”.

Seperti dilansir Detik.com, Selasa (13/5/2014), petinggi Gerindra, Fadli Zon dan Martin Hutabarat sebenarnya telah mengeluarkan pernyataan terkait susunan kabinet capres Prabowo Subianto. Keduanya sepakat menyebut duet ini belum menyusun kabinet.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Belum-belum, enggak benar itu, kita belum bicara nama, kita masih bicara visi misi, yang penting bagaimana memenangkan dulu,” kata Fadli.  Senada, Martin menyebut penyebar isu hanyalah orang iseng.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di dunia maya isu ini menjadi semakin liar kala Hatta Rajasa resmi diumumkan jadi pendamping Prabowo. Kabinet ini muncul dengan akronim “Pra-Hara”. Singkatan ini muncul dalam beberapa situs dan forum internet.

Laman Linkis.com jadi yang paling akhir memposting kabinet ini. Beberapa portal internet lain seperti Azkazone, Kedirijaya, dan Rsscocpit.com telah mengunggah kabinet ini satu pekan silam. Seluruhnya menggunakan akronim yang sama.

Penelusuran sementara menujukkan Seruu.com jadi yang paling awal menggunakan akronim ini. Artikel berjudul “Beredar Nama Kabinet Koalisi PRA-HARA” milik portal berita itu dihujani pro-kontra.

Isu ini sekaligus jadi “pendamping” Kabinet Trisakti yang rumornya jadi susunan menteri pilihan Jokowi-JK. (Baca Juga: Ini Kabinet Jokowi-JK yang Beredar di Dunia Maya)

Seperti apa Kabinet Prahara? Ini dia daftarnya;

  1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian : Sri Mulyani Indrawati
  2. Menteri Perdagangan : Hasyim Djojohadikusumo
  3. Menteri Perindustrian : Sandiaga Salahuddin Uno
  4. Menteri Koperasi dan UKM : Fadli Zon
  5. Menteri Riset dan Teknologi : Zulkieflimansyah
  6. Menteri Perumahan Rakyat : Anis Matta
  7. Menteri Komunikasi dan Informasi : Teguh Juwarno
  8. Menteri Pemuda dan Olah Raga : Fahri Hamzah
  9. Menteri Kesehatan : Viva Yoga Mauladi
  10. Menteri Keuangan : Aviliani
  11. Menteri Dalam Negeri : Tifatul Sembiring
  12. Menteri Luar Negeri : Dino Patti Djalal
  13. Menteri Pertanian : Ahmad Heryawan
  14. Menteri Kehutanan : Zulkifli Hasan
  15. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat : Ahmad Mudzani
  16. Menteri Hukum dan HAM : Patrialis Akbar
  17. Menteri Sosial : Ahmad Dimyati Natakusumah
  18. Menteri Agama : Surya Dharma Ali
  19. Menteri Pendidikan : Dradjad Wibowo
  20. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif : Tjatur Sapto Eddy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya