SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, JAKARTA — Soal pilpres, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, punya arahan khusus kepada elite PDIP. Di antaranya, elite PDIP agar tak memikirkan siapa yang akan diusung partai itu sebagai capres.

“Arahan Bu Mega kepada DPP jelas, saudara jangan memikirkan capres, tapi fokus menyalurkan aspirasi rakyat. Sinyal bisa berpendaran, tapi yang boleh memutuskan adalah yang memperoleh mandat,” kata politikus PDIP Hendrawan Supratikno, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sesuai keputusan Kongres PDIP, memang Mega yang diberi mandat menentukan capres PDIP. Instruksi Mega itu membuat Hendrawan tak tertarik berspekulasi soal capres PDIP di 2014. Padahal Hendrawan pernah bicara soal kuatnya dukungan terhadap pencapresan Jokowi, termasuk enam nama cawapres yang muncul.

“Semua nama-nama yang beredar masih imajinasi publik. Publik berimajinasi, pengamat mengolah imajinasi itu, orang-orang cerdas mengubah menjadi diskusi,” kata Hendrawan.

“Ya memang kita sebagai partai, tokoh sentral kita Bu Mega. Beliau sangat cocok dengan kebutuhan Indonesia ke depan,” kata Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Menurut Effendi, internal PDIP masih menginginkan Mega maju sebagai capres. Indikasinya, elektabilitas Mega masih yang tertinggi di internal partai banteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya