SOLOPOS.COM - Joko Widodo (kiri), saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Gubernur DKI Joko Widodo makin dekat ke pintu keluar Balai Kota untuk menuju Pilpres 2014. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan ditinggal Jokowi, rupanya telah memiliki pilihan kandidat pendamping untuk meneruskan perjuangan mewujudkan Jakarta Baru.

Pagi ini di Balai Kota, usai sarapan, Ahok dicecar wartawan soal tokoh PDIP yang diharapkannya menggantikan Jokowi. Ahok menyebut beberapa nama.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kalau cewek ya pilih Rieke dong. Kalau cowok ya Bambang DH atau Djarot,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Jumat (7/3/2014).

Ahok lalu disodorkan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, namun ditolaknya.

“Kok sama Risma? Sama Rieke dong, lebih bagus dong,” ujar eks Bupati Belitung Timur ini.

Namun, Ahok menegaskan pilihan ini baru sebatas wacana. Sebab, hingga saat ini belum ada kabar bahwa Jokowi akan mundur dari kursi Gubernur DKI untuk bertarung di jalan menuju Istana.

“Kalian banyak berandai-andai. Sampai sekarang belum ada berita kok Pak Gubernur akan berhenti,” tutur Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya