SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga presidenn terpilih Joko Widodo atau Jokowi. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Raja dangdut Rhoma Irama tak segan memuji Jokowi sebagai capres potensial. Rhoma tak menolak dijodohkan dengan Jokowi di Pilpres 2014, lalu apa Jokowi bersedia?

Jokowi mengaku kenal Rhoma cukup lama. Bagi Jokowi, Rhoma adalah penyanyi dangdut legendaris. “Ya kenal dong, masa enggak kenal. Legendaris kan? Masa enggak tahu. Legendaris dangdut ya Bang Haji Rhoma Irama,” kata Jokowi sembari tersenyum, usai menghadiri acara KPK di gedung Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Namun Jokowi tak mau berspekulasi soal duet bareng Rhoma di Pilpres 2014. Jokowi malah bercanda ingin mendengarkan lantunan suara sang raja dangdut. “Wah, kalau masalah copras-capres saya enggak komentarin. Tapi kalau saya disuruh dengerin Bang Haji nyanyi, seneng saya,” katanya sembari tertawa.

Namun Jokowi mengaku tak bisa menyanyi dangdut, sehingga dia tak yakin bisa mendampingi Rhoma walau untuk sepanggung bernyanyi bersama. “Saya bukan pemusik, saya hanya pendengar, penikmat, bukan pemusik. Dipasangin nyanyi juga enggak bisa saya,” kata penyuka musik cadas ini masih sembari tertawa.

Seperti biasa, Jokowi kemudian bicara soal tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi memang tak terlihat ambisius ke pilpres meskipun elektabilitasnya di atas angin. “Saya ini sekarang ngurusin banjir, kali,” tegasnya.

Rhoma Irama membuka diri untuk dipasangkan dengan Jokowi di Pilpres 2014 mendatang. Rhoma mengaku segala kemungkinan itu bisa terjadi. Dirinya akan mengalir seperti air dan berjuang untuk kebaikan bangsa.

“Dalam politik itu enggak ada yang enggak mungkin. Jokowi itu putra terbaik bangsa, punya kelebihan akan sangat bermanfaat,” kata Rhoma saat berbincang di Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya