SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amerika– Kesal dengan program dana talangan atau bail out pemerintah, seorang pilot Joseph A Stack nekat menabrakkan pesawatnya ke gedung kantor IRS, lembaga pajak milik pemerintah AS.

Stack dipastikan tewas seketika dalam insiden ini. Sedikitnya 13 orang mengalami luka-luka dalam insiden Kamis pagi waktu setempat atau Kamis (18/2), menjelang tengah malam waktu Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Untuk sementara, polisi menyimpulkan motif Joseph A Stack yang dikenal dengan Joe Stack adalah marah dan kesal kepada pemerintah.

Polisi menemukan tulisan Stack dalam sebuah situs yang mengungkapkan kemarahan luar biasa.

Dalam situs dengan tulisan yang berjudul ‘Joe Stack (1956-2010)’, Stack mengungkapkan kemarahan. Betapa kesal dirinya dengan lembaga pajak IRS.

Tidak hanya itu, dia juga marah atas program dana talangan atau bail out pemerintah. Belum lagi, kata Stack, aksi premanisme dan ketamakan para korporat.

Pesawat bermesin tunggal Piper Cheroke yang dikemudikan Stack itu terbang rendah pada Kamis 18 Februari 2010, sebelum jam 10 pagi waktu setempat.

Pesawat itu terbang rendah dari Bandara Georgetown, atau sekitar 30 mil dari Austin. Stack menerbangkan pesawat tanpa ada rencana terbang sebelumnya.

Akhirnya sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, Stack menabrakkan pesawatnya ke samping gedung berlantai tujuh dan berkaca gelap itu. Bola api yang memijar dari tabrakan itu mengingatkan warga pada insiden 11 September.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya