SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS- Maskapai penerbangan Air France, Prancis, Rabu (8/2/2012), mengatakan akan membatalkan 40%penerbangan jarak jauh dan 30% penerbangan jarak dekat, sebagai akibat dari aksi mogok para pilot yang memasuki hari ketiga.

Atas keputusan pembatalan ini, pihak manajemen kemarin mengirimkan pemberitahuan melalui email kepada ribuan calon penumpang. Pembatalan penerbangan sudah dilakukan sejak Selasa (7/2), namun para calon penumpang diarahkan menggunakan penerbangan maskapai lain sebagai penggantinya.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Serikat pilot dalam pernyataannya mengatakan, sekitar setengah anggota ambil bagian dalam aksi mogok tersebut. Aksi yang mengakibatkan pembatalan banyak penerbangan ini telah menambah kekacauan di bidang transportasi di Eropa, menyusul suhu beku yang juga telah membuat banyak penerbangan dibatalkan.

Harian La Tribune mengutip sumber yang tak disebutkan identitasnya menulis, pihak Air France kehilangan pemasukan sekitar 15 juta euro atau sekitar Rp187,5 miliar per hari selama pemogokan berlangsung. Kerugian itu belum ditambah biaya kompensasi kepada ribuan calon penumpang mereka. JIBI/SOLOPOS/Niken Ari Purwanti/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya