SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAO PAULO- Seorang penumpang tiba-tiba mengamuk menyerang pilot, akibatnya sebuah pesawat Brasil terpaksa mendarat darurat. Penumpang pria tersebut masuk ke ruang kokpit dan menyerang seorang pilot, para kru dan sejumlah penumpang yang mencoba menenangkannya.

Padahal saat itu pesawat milik TAM Airlines tersebut tengah dalam perjalanan dari Montevideo, Uruguay menuju Sao Paulo, Brasil. Akibat aksi pria tersebyt pesawat miring ke kanan. Para penumpang pun menjerit-jerit ketakutan. Kemudian terdengar suara pilot berteriak minta tolong lewat pengeras suara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tiba-tiba teriakan terdengar dari dalam kabin, dan dua pramugari keluar meminta tolong sembari menyeret kaki seorang pria muda,” kata seorang penumpang kepada surat kabar Uruguay, El Pais seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Senin (13/2/2012).

“Orang-orang dengan cepat loncat ke atas tubuh pria itu, dia pun melawan dengan ganas, menggigit dan melukai sekitar enam orang. Setelah bersama-sama mengeroyoknya, mereka bisa melumpuhkannya, mengikat dia ke kursi,” ujar saksi mata tersebut.

Kejadian tersebut benar-benar membuat ngeri para penumpang. Bahkan ada yang menyebutnya bagaikan adegan di film tentang serangan teroris 11 September 2001 di Amerika Serikat.

“Seakan-akan kami ada di film tentang serangan 9/11,” cetus penumpang bernama Matias Velazco. Menurutnya, butuh waktu sekitar 10 menit bagi para kru dan penumpang untuk melumpuhkan pria tersebut.

Pesawat tersebut akhirnya mendarat darurat dengan selamat di bandara Porto Alegre, Brasil selatan. Pria yang mengamuk itu langsung ditangkap polisi dan dibawa ke rumah sakit jiwa. Identitasnya tidak disebutkan. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya