SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

UTAH--Seorang pilot di Amerika Serikat (AS) nekat mencuri sebuah pesawat dan kemudian bunuh diri dengan menabrakkannya ke terminal bandara. Rupanya pilot ini tengah menjadi buron atas kasus pembunuhan mantan kekasihnya.

Brian Joseph Hedglin menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan seorang wanita yang juga mantan kekasihnya, Christina Cornejo di Colorado, AS pekan lalu. Hedglin pun menjadi buronan kepolisian Colorado sejak Sabtu (14/7/2012) waktu setempat.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Kemudian pada Selasa (17/7) waktu setempat, Hedglin yang merupakan pilot dari maskapai SkyWest ini menerobos masuk ke dalam Bandara St George Municipal di Utah dan membawa kabur salah satu pesawat kosong.

Pria berusia 40 tahun ini menjalankan pesawat tersebut dan menabrakkannya ke sejumlah kendaraan dan gedung terminal yang ada di bandara. Aksi Hedglin ini menimbulkan kerusakan pada sejumlah pesawat lain dan sejumlah bangunan di kompleks bandara tersebut.

“Ketika bandara tutup di tengah malam, sebuah pesawat SkyWest di Bandara St George Municipal di Utah mengalami kecelakaan di daratan ketika sedang tidak beroperasi.

“Sampai di bandara dibuka kembali, para penumpang dengan penerbangan Delta Connection dari dan ke Bandara St George diakomodasikan ke penerbangan lain dan juga melalui transportasi darat dari Cedar City, Utah,” ujar juru bicara maskapai SkyWest, seperti dilansir oleh AFP, Rabu (18/7/2012).

Televisi setempat ABC4 melaporkan, Hedglin tewas usai menabrakkan pesawat tersebut. Diketahui bahwa selama ini, Hedglin selalu menghindari kejaran polisi karena tak ingin dipenjara. Pihak maskapai SkyWest bekerja sama dengan FBI dalam menyelidiki insiden ini lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya