SOLOPOS.COM - Megawati

Megawati

MEDAN–Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mendatangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Sumatra Utara sekaitan dengan pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Effendi Simbolon-Jumiran Abdi.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Namun dengan catatan, tegas Megawati, seluruh kader PDI-Perjuangan tidak melirik kesana-kemari terhadap calon lain yang akan maju dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara pada 7 Maret 2013.

Megawati Soekarnoputri di acara Rapat Pemantapan Pemenangan Effendi-Jumiran di Medan, Sabtu (5/1/2013) menginstruksikan kepada seluruh kader PDI-Perjuangan Sumatra Utara untuk mendukung dan memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi.

“Kalau saya masih dianggap sebagai ketua umum, pilih calon yang telah diputuskan dan ditetapkan oleh DPP PDI-Perjuangan. Kader harus jantan, jangan kemana-mana lagi atau melirik-lirik calon lain,” tegas Megawati.

Megawati ingin meneguhkan bahwa sebuah kesalahan besar jika PDI-Perjuangan menzalimi seseorang dalam pemilihan calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDI-Perjuangan. “Sebenarnya, orang itulah yang tidak memahami proses pemilihan dan peraturan di PDI-Perjuangan,” kata Megawati.

Rekomendasi dukungan yang diberikan Megawati kepada pasangan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi bukan rekomendasi yang gampangan, tapi rekomendasi yang dipertaruhkan untuk menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya