SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan seragam Kostrad (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Pilkada serentak 2015 mengalami kendala di daerah-daerah yang hanya memiliki calon tunggal.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan nasib daerah yang hanya memiliki calon tunggal dalam pelaksanaan pilkada serentak 2015, sore ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Presiden Jokowi akan menggelar pertemuan dengan pimpinan kementerian teknis dan penyelenggara pemilu yakni KPU, Mendagri, Menkumham, Ketua DPR, Bawaslu, dan DKPP. Mereka akan membicarakan apakah saat ini Presiden perlu menerbitkan Perppu atau tidak

“Nanti sore tunggu karena memang tadi malam kita tunggu ternyata masih ada [calon tunggal],” katanya di Pelabuhan Kali Adem Pluit Jakarta Utara, Selasa (4/8/2015).

Presiden Jokowi mengatakan banyak opsi yang akan dibicarakan namun ia tidak bersedia untuk menjelaskan lebih detil. Ia mengatakan adanya calon tunggal di pilkada serentak 2015 ini sudah diperkirakan sebelumnya.

“Seperti dulu saya perkirakan saya sampaikan, dari 12 [daerah] saya meyakini separuhnya [ada calon tunggal]. Ternyata sekarang betul separuhnya yang calonnya tunggal,” jelas Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya