SOLOPOS.COM - Jokowi hadiri Refleksi Tiga Tahun MP3EI, Jumat (5/9/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menilai keputusan Rancangan Undang Undang Pemilihan Umum Kepala Daerah (RUU Pilkada) lewat DPRD tidak menjadi ancaman bagi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Kami tidak melihat sebagai ancaman, kami melihat ini sebagai sebuah proses konsolidasi untuk melihat mana yang baik yang mengabdikan seluruh kekuasaannya untuk rakyat dan mana yang memanipulasi kekuasaan dari rakyat itu,” katanya di Kantor Transisi, Jl. Situbondo 10, Menteng, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Apapun hasilnya dalam keputusan tersebut, PDIP konsisten menjalankan fungsi konstitusionalnya dengan baik di parelemen serta tidak menurutkan langkah dalam mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Hasto, siapapun yang menyatu dengan kekuatan rakyat akan mampu meghadapi berbagai macam rintangan. Bahkan rintangan yang didorong oleh ambisi kekuasaan elite politik sama sekali tidak gentar.

PDIP sebagian partai pemerintah menyesalkan keputusan RUU Pilkada yang akhirnya pemilihan gubernur, bupati dan wali kota lewat DPRD. Hasto menyebut apa yang dipertontonkan kepada rakyat saat sidang paripurna di parlemen sebuah akrobat kekuasaan dan rakyat bisa menilai tingkah polah wakilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya