SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) memegang roti buaya yang diberikan oleh sejumlah relawan Ahok-Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/8/2016). Roti buaya yang diberikan oleh relawan tersebut bertujuan untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat agar tetap berdampingan untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

PDIP akan mengumumkan pasangan cagub-cawagub untuk Pilkada Jakarta 2017, malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — PDIP akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2017, Selasa (20/9/2016) malam ini. Pengumuman akan digelar di Kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristyanto menegaskan seluruh kader di partainya telah menerima keputusan siapapun yang akan diusung.

“Partai telah berikan ruang ekspresi dan gagasan, gagasan itu didengar oleh DPP sehingga saat keputusan diambil tiba saatnya untuk satukan langkah agar suara rakyat jadi hakim tertinggi untuk dihormati oleh siapapun yang akan ikut dalam Pilkada,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Hasto mengatakan sebelum memutuskan calon, di internal partainya memang mengalami perbedaan dalam menentukan calon gubernur maupun calon Wakil Gubernur. Namun, pada akhirnya seluruh kader dapat sepakat setelah calon diputuskan oleh DPP.

“Bagi PDIP, ada dinamika politik sebelum keputusan itu diambil. Tapi sebagai partai yang menjunjung tinggi karakter dan disiplin, ketika keputusan diambil, maka semuanya menjalankan perintah partai tersebut,” katanya.

Hasto menambahkan, malam ini PDIP bukan hanya mengumumkan calon gubernur DKI Jakarta, tetapi juga akan mengumumkan 101 pasang calon kepala daerah lainnya. Mereka diantaranya sudah melalui tahap sekolah calon kepala daerah yang diadakan partai.

“Termasuk sekolah calon kepala daerah sehingga pengumuman kepala daerah akan diumumkan di dpp ini. Dan nanti akan hadir ada persentasi dari beebrapa calon kepala daerah, tidak hanya dari DKI, tapi juga dari Banten, beebrapa daerah lain termasuk Kabupaten Kulonprogo,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya