SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jokowi-Foke

Jokowi-Foke (Foto: JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA—Koalisi besar sejumlah partai mendukung Foke-Nara tak memengaruhi keyakinan kubu pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) untuk memenangkan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Koalisi dengan rakyat akan lebih meyakinkan hasilnya dibanding koalisi dengan parpol. Kami tidak gentar dan tidak masalah dengan banyaknya dukungan parpol ke pasangan Foke-Nara. Kami optimistis menang dengan suara rakyat,” tegas Ketua tim Jokowi-Ahok, Boy Sadikin di Jakarta, Minggu (12/8).

Boy menegaskan, sejauh ini tidak ada persiapan khusus menghadapi koalisi besar. Menurut dia, adanya koalisi besar itu justru menambah semangat Jokowi bekerja lebih keras agar menang pada putaran kedua.

“Melakukan strategi kecil yaitu mengunjungi warga sebanyak-banyaknya dan melakukan aliansi dengan warga sebanyak-banyaknya,” ujar Boy.

Ada dua partai besar yang mendukung Jokowi, yaitu PDIP dan Partai Gerindra. Dua partai itu sementara sukses mengantarkan Jokowi menjadi pemenang pada Pilkada DKI putaran pertama.

Sementara rivalnya, Foke-Nara kini mendapat suntikan banyak partai. Selain Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN, PKS, Partai Hanura dan partai kecil lainnya kompak mendukung Foke.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya