SOLOPOS.COM - Foto: JIBI/SOLOPOS/Dtc

Foto: JIBI/SOLOPOS/Dtc

JAKARTA– Pedangdut Rhoma Irama gelar syukuran bersama ulama dan habib di Kwitang, pascadinyatakan tidak bersalah oleh Panwaslu DKI. Tak lama, Fauzi Bowo atau Foke datang. Keduanya pun menggelar tarawih bersama. Foke juga membela Rhoma yang telah bebas dari tuduhan SARA.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Rhoma sebagai dai punya kewajiban untuk menyampaikan (ceramah) kepada umatnya. Dalam aspek beribadah, beragama, berbangsa dan bernegara,” ujar Gubernur DKI, Fauzi Bowo saat tiba di Masjid Al-Riyadh, Jalan Kembang II, Kwitang, Jakpus, Senin (1/8/2012)

Foke yang datang mengenakan baju koko putih dengan kopiah hitam hadir untuk mengikuti salat tarawih. Dalam agenda sebelumnya, Foke memang dijadwalkan hadir dalam jumpa pers bersama Rhoma Irama.

Menurut Foke, pedoman dalam alquran sangat beragam, mengatur dalam beribadah, bermasyarakat dan kewajiban menyantuni fakir mskin, serta lainnya.

“Banyak firman Allah yang mengatur nilai-nilai universal,” ungkap Foke sambil berjalan masuk menuju masjid.

Sebelumnya rhoma irama menggelar syukuran bersama ulama dan habib atas keputusan Panwaslu DKI yang membebaskannya dari segala tuduhan SARA dan kampanye terselubung.

“Saya mengucapkan rasa syukur atas keputusan panwas yang telah membebaskan saya dari segala tuntutan. Saya menghaturkan terimakasih yang sebesarnya kepada ulama yang pada saat ini mendukung apa yang telah saya sampaikan. Semoga ukhuwah islamiyah ini tetap terjalin,” ujar Rhoma Irama

Dalam kesempatan itu juga 11 orang ulama dan habib hadir untuk menyatakan sikap mendukung bebasnya Rhoma Irama dari tuduhan SARA oleh Panwaslu DKI. Mereka juga menyatakan sikap agar Rhoma tetap berceramah sebagaimana menjadi tugas dan kewajibannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya