SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Joko Widodo alias Jokowi menerima ucapan selamat dari perwakilan tukang becak yang melakukan konvoi ke rumah dinas walikota di Loji Gandrung untuk menyambut keunggulan Jokowi dalam Pilkada DKI, Kamis (12/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Walikota Solo, Joko Widodo alias Jokowi menerima ucapan selamat dari perwakilan tukang becak yang melakukan konvoi ke rumah dinas walikota di Loji Gandrung untuk menyambut keunggulan Jokowi dalam Pilkada DKI, Kamis (12/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan putaran kedua Pemilu Gubernur DKI Jakarta juga bisa berjalan lancar dan tertib, seperti halnya pada putaran pertama yang dilakukan kemarin.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Yudhoyono juga mengapresiasi sikap dan pilihan politik warga Jakarta yang telah menggunakan hak mereka dengan aman dalam Pemilu Gubernur DKI Jakarta. “Pada saat putaran kedua nanti, diharapkan akan berjalan lancar dan tertib,” kata Julian menjawab pertanyaan melalui pesan singkat dari
telepon genggamnya Kamis (12/7/2012).

Kepala Negara, tambahnya, mengapresiasi warga Jakarta yang telah menggunakan hak politik mereka di putaran pertama Pilgub DKI kemarin secara tertib, sehingga proses Pilkada Jakarta bisa berjalan aman dan lancar.

Seperti diketahui ada enam kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI dalam Pilgub kali ini. Mereka adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Joko Widodo-Basuki Cahaya Purnama, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem T Benyamin, Alex Nurdin-Nono Sampono, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.

Untuk sementara hitungan cepat lembaga survei menunjukkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama meraih persentase suara teratas, disusul oleh Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya