SOLOPOS.COM - Joko Widodo disambut warga saat berkampanye di salah satu kampung di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam putaran kedua Pilkada DKI yang akan datang tim sukses Jokowi-Ahok yakin bisa meraih suara mayoritas hingga 80 persen. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Joko Widodo disambut warga saat berkampanye di salah satu kampung di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam putaran kedua Pilkada DKI yang akan datang tim sukses Jokowi-Ahok yakin bisa meraih suara mayoritas hingga 80 persen. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Berkaca pada kemenangan putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, tim sukses (Timses) pasangan cagub-cawagub Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) semakin optimistis sehingga menargetkan raihan 80 persen suara di putaran kedua 20 September mendatang.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Menurut salah satu anggota Timses Jokowi-Ahok Mustarbona Ventura, target 80 persen itu tidaklah muluk-muluk karena didukung dengan keyakinan akan sosok Jokowi-Ahok yang bersih dan jauh dari politik uang di mata masyarakat. “Masyarakat tahu bagaimana potensi Jokowi dan sosoknya yang sederhana jauh dari anggapan money politics. Jadi kami menargetkan 80 persen suara mampu kami raih. Dan kemenangan telak kami dapatkan,” ujar Mustar di Jakarta, Minggu (22/7/2012).

Ia menegaskan bahwa sejak awal Jokowi tahu bahwa money politics tidak ubahnya seperti perdagangan manusia. Money politic menurutnya dapat mengubah manusia menjadi benda yang bisa diperjualbelikan. “Bagi Jokowi demokrasi adalah kesetaraan hak yang dibangun dari kesejahteraan bukan perbudakan yang dibangun di atas kontrol uang,” tambahnya.

Mustar menjelaskan, dalam mencapai 80 persen suara di putaran kedua nanti 1 persen ditentukan oleh uang, 1 persen ditentukan oleh relasi, dan 98% ditentukan oleh keringat, semangat dan kerja keras. Pihaknya pun akan merealisasikan target itu melalui sebuah program konsolidasi rakyat.

“Bekerja tanpa kenal lelah, turun, menemui rakyat dan tidur menginap di rumah rakyat, menambah jumlah posko sederhana pemenangan Jokowi-Ahok di pelosok-pelosok perkampungan DKI Jakarta, menjual baju kotak-kotak secara serentak di seluruh pelosok perkampungan DKI Jakarta,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya