SOLOPOS.COM - Joko Widodo dengan baju kotak-kotak yang jadi ciri khas kampanyenya beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Joko Widodo dengan baju kotak-kotak yang jadi ciri khas kampanyenya beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

PAMEKASAN – Kemenangan sementara pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok berdasarkan hasil perhitungan cepat, ternyata membawa keuntungan bagi para pedagang. Bahkan sampai ke tempat yang jauh dari Jakarta yaitu Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sejak Jokowi-Ahok dinyatakan menang [sementara hasil perhitungan cepat] dalam Pilkada, warga Pamekasan banyak yang membeli baju kotak-kotak ke toko kami,” kata salah seorang pedagang baju di Lapangan Sedangdang, Pamekasan, Hermanto, Senin (16/7/2012). Salah seorang pembeli baju kotak-kotak seperti yang diguanakan cagub/cawagub Jokowi-Ahok, Zuhri (30) warga Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan mengaku, dirinya sengaja membeli jenis baju bermotif kotak merah itu, karena merasa bangga.

Ayah satu orang anak ini mengaku, tertarik membeli baju seperti yang digunakan pasangan calon Jokowi-Ahok, juga karena visi dan misinya mengangkat ekonomi rakyat kecil. “Dulu, baju kotak-kotak identik dengan rakyat kecil seperti saya ini. Tapi sekarang kan calon gubernur juga pakai baju ini,” ucap Zuhri.

Para pedagang baju, baik di pasar tradisional ataupun di sejumlah toko di Pamekasan mengaku, sejak Jokowi-Ahok dinyatakan menang pada putaran pertama pada pilkada DKI Jakarta, penjualan baju kotak-kotak sangat laris. “Sekarang saja stoknya masih kosong, karena kemarin ada fungsionaris partai yang juga memborong baju kotak-kotak ini,” kata pedagang baju di Toko Cinta Busana yang beralamat di Jalan Kesehatan Pamekasan menuturkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya