SOLOPOS.COM - Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Hasil polling Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli di urutan teratas dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta Juli mendatang. Pasangan lainnya, Jokowi-Ahok menempati urutan kedua.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Foke-Nara memperoleh persentase potensi kemenangan sebesar 49,1 persen jika Pilgub hanya berlangsung satu putaran.

“Hasil polling LSI untuk Fauzi-Nara 49,1%, Jokowi-Ahok 14,4%, Hidayat-Didik 8,3%, Faisal-Biem 5,8%, Alex-Nono 3,9%, Hendardji-Riza 1,2 %, dan 17,4 % lainnya tidak tahu,” ujar Toto Izul Sapta, Direktur Citra Komunikasi LSI, di Jakarta, Minggu (8/4/2012).

Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Toto menambahkan, LSI berani membuat kesimpulan Foke-Nara di puncak teratas, kecuali jika terjadi blunder politik dan langkahnya dihadang oleh gerakan politik luar biasa dari kompetitornya. “Jika tidak ada blunder politik dari Foke, dan tidak ada gerakan luar biasa dari kompetitor, kami berani buat kesimpulan tiga bulan ke depan, Fauzi Bowo tidak akan berubah dari dari nomor 1, ” tambahnya.

Foke-Nara adalah pasangan yang diusung oleh delapan partai politik, salah satunya Demokrat. Tak hanya 8 partai yang mendukungnya tetapi juga pasangan ini dapat dukungan penuh dari berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Forum Betawi Bersatu (FBB). Dukungan yang besar ini tentunya menguntungkan pasangan Foke-Nara.

Responden dalam polling ini berjumlah 440 orang, menggunakan metode space random sampling. Margin of error dalam polling ini kurang lebih 4,8 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya