SOLOPOS.COM - KUNJUNGI KORBAN BANJIR -- Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga yang tinggal di pemukiman langganan banjir di Kawasan Cipulir, Jakarta, Minggu (17/6/2012). Ajang silahturahmi ini dimanfaatkan warga untuk meminta Jokowi mengeruk sungai jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) nanti. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

KUNJUNGI KORBAN BANJIR -- Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga yang tinggal di pemukiman langganan banjir di Kawasan Cipulir, Jakarta, Minggu (17/6/2012). Ajang silahturahmi ini dimanfaatkan warga untuk meminta Jokowi mengeruk sungai jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) nanti. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi Shinta Nuriyah, istri almarhum mantan presiden keempat KH Abdurrahman Wahid, di kediaman pribadinya, di Jagakarta, Jakarta, Minggu (17/6/2012). “Sudah lama saya ingin silaturahim, sekaligus meminta tausiah, tetapi baru punya waktu sekarang,” kata Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi setelah tiba di kediaman Shinta Nuriyah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Walikota Solo ini menegaskan, Shinta Nuriyah adalah sesepuh, sehingga ia ingin meminta tausiahnya dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Juli 2012. Jokowi datang ke kediaman pribadi Shinta Nuriyah bersama rombongan, tapi tidak didampingi pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab isapa Ahok.

“Ya, dibagi-bagilah tenaganya. Kami datang bersama kalau ada pertemuan yang pesertanya di atas 2.000 orang,” kata Jokowi. Ditanya, apakah kunjungannya ke rumah istri almarhum mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut untuk meminta dukungan massa NU, Jokowi enggan menegaskannya.

Menurut dia, soal dukung-mendukung dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta, tidak perlu disampaikan secara terbuka. “Saya enggak usah sebutkan. Nanti kalau saya sebutkan dukungan, calon yang lain juga mengklaimnya. Cara kita bukan cara seperti itu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, istri almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Shinta Nuriyah, menyambut hangat kehadiran Jokowi di kediaman pribadinya. Shinta mengucapkan terimakasih kepada Jokowi yang sudah bersilaturrahim ke kediamaannya. Shinta mengelak menyebut, silaturrahim tersebut merupakan bentuk dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ahok dalam menghadapi pemilukada DKI Jakarta, pada Juli mendatang.

“Rumah ini kan terbuka untuk siapapun. Calon Gubernur DKI Jakarta juga banyak. Siapa saja yang amanah, yang memiliki program perubahan untuk rakyat, maka Insya Allah, akan mendapatkan rahmat dan ridho-Nya,” kata Shinta yang duduk di kursi roda.

Shinta berpesan kepada Jokowi, agar jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta harus amanah kepada rakyat, seperti yang diperjuangkan Gus Dur selama ini. Pada kesempatan tersebut, Shinta Nuriyah juga memuji Jokowi sambil bercanda. “Pak Jokowi ini luar biasa. Orangnya kecil, tetapi semangatnya besar,” kata Shinta Nuriah, yang disambut dengan gelak tawa rombongan yang hadir. Jokowi menyatakan, mendapat banyak nasihat dari Shinta Nuriyah dan siap menjalankan nasihat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya