SOLOPOS.COM - Cagub DKI Jakarta (Foto detikcom)

Cagub DKI Jakarta (Foto detikcom)

JAKARTA-KPU DKI Jakarta akan mengadakan debat terbuka bagi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pada 24 Juni 2012. Debat yang akan digelar di Hotel Grand Melia Jakarta itu ditujukan guna menajamkan visi misi para kandidat.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Debat nanti semangatnya ya menggali visi misi kandidat, dan menakar kemampuan kandidat dalam memecahkan isu utama yang jadi perhatian masyarakat Jakarta,” ujar Ketua Pokja Kampanye KPU DKI, Suhartono di Jakarta, Sabtu, (16/6/2012).

Menurutnya, debat itu diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi masyarakat DKI Jakarta dalam memilih calon gubernur yang sesuai dengan kemampuannya. “Temanya debatnya pertama seputar tata kota, tata ruang, lingkungan, transportasi. Kedua, seputar ekonomi dan kesejahteraan rakyat, dan ketiga tata kelola pemerintahan, birokrasi, politik dan keamanan,” jelasnya.

Namun, pihaknya enggan memberitahu siapa yang akan menjadi panelis dalam debat itu. Ia mengkhawatirkan jika nama panelis dibocorkan kepada tim sukses, maka bisa menimbulkan polemik.

”Nanti kalau kami buka sekarang, dikhawatirkan masing-masing calon jadi punya asumsi. Jadi serahkan saja pada KPU Provinsi, nanti akan diplenokan oleh KPU,” tukas Suhartono.

Meski demikian, ia menjamin KPU DKI akan menjaga netralitas dalam memilih panelis dalam debat kandidat tersebut.

“Kalau KPU enggak netral, kan repot. Nanti akan dibicarakan lagi. Selama netral, saya rasa tidak ada masalah. Nanti akan dijadwalkan kembali,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya