SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

JAKARTA — Kandidat gubernur dan wakil gubernur Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama menang telak di lima wilayah kota madya DKI Jakarta mengalahkan pasangan bertahan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis.com, Selasa (17/7/2012), pasangan Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Jokowi-Ahok, menang di lima kecamatan Jakarta Pusat, sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli atau Foke-Nara hanya menang di tiga kecamatan.

Jokowi-Ahok menang di kecamatan Gambir, Senen, Kemayoran, Sawah Besar dan Cempaka Putih. Adapun pasangan Foke-Nara, hanya menang di kecamatan Johar Baru, Tanah Abang, dan Menteng. Dari total 787.424 daftar pemilih sekitar 60% yang menggunakan hak suara.

Begitu juga di wilayah Jakarta Timur, pasangan Jokowi-Ahok menjadi jawara. Dari 10 kecamatan di wilayah itu, pasangan tersebut unggul di delapan kecamatan, sedangkan Foke-Nara hanya unggul di dua kecamatan. Pasangan nomor tiga itu unggul di Cakung, Ciracas, Duren Sawit, Pasar Rebo, Jati Negara, Makasar, Pulogadung, Matraman. Adapun Foke-Nara unggul di dua kecamatan, yakni Cipayung dan Kramatjati.

Di Jakarta Utara, pasangan Jokowi juga meraih kemenangan. Walikota Solo itu meraup 325.569 suara di seluruh kecamatan, sedangkan di posisi kedua diraih Foke-Nara yang menjaring 214.449 suara.

Sementara itu, di Jakarta Barat Jokowi-Ahok meraih 467.081 suara dari delapan kecamatan di kawasn tersebut. Adapun pasangan incumbent Foke-Nara meraup 327.495 suara. Jakarta Selatan yang mengumumkan rekapitulasi terakhir juga mencatatkan keunggulan Jokowi-Ahok dengan memperoleh 357.172 suara. Kemudian disusul Foke-Nara dengan pencapaian 319.389 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya