SOLOPOS.COM - MENDAFTAR -- Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) (ketiga kiri) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) (kedua kanan) mengangkat tangan seusai mendaftarkan dan menyerahkan dokumen untuk verifikasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jakarta, Senin (19/3). KPUD DKI Jakarta membuka pendaftaran Cagub mulai tanggal 13-18 Maret 2012 .(JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

MENDAFTAR -- Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) (ketiga dari kiri) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) (kedua dari kanan) mengangkat tangan seusai mendaftarkan dan menyerahkan dokumen untuk verifikasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Senin (19/3/2012). KPU DKI Jakarta membuka pendaftaran Cagub mulai tanggal 13-18 Maret 2012 .(JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Resmi sudah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipilih PDIP-Gerindra untuk menjadi cawagub mendampingi Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilgub DKI tahun ini.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Mereka berdua diarak oleh dua buah bus Kopaja 612 jurusan Ragunan-Manggarai dan ratusan sepeda motor menuju Kantor KPU DKI. Tampak juga beberapa orang yang menggunakan pakaian adat Solo. Sementara Jokowi dan Ahok menggunakan pakaian yang sama dan terkesan santai dengan kemeja perpaduan warna merah-biru motif kotak-kotak.

Baik Jokowi dan Ahok menegaskan bila terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur fokus mereka tidak lain adalah penanggulangan kemacetan dan banjir yang selama ini menjadi permasalahan utama Jakarta. “Kita tahu bahwa permasalahan yang sering dikeluhkan warga Jakarta adalah macet dan banjir. Itu menjadi fokus kami,” ujar Jokowi di Kantor DPD PDIP DKI, Tebet, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Mewujudkan transportasi massal yang aman dan nyaman juga menjadi fokus mereka dalam mengatasi kemacetan Jakarta yang makin menggila. “Transportasi massal yang mumpuni kami kira juga menjadi pekerjaan rumah para calon gubenur,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai strategi pemenangan. Jokowi dan Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada tim sukses PDIP-Gerindra. “Kami memiliki tim sukses. Dan kami yakin dengan jejak rekam yang kami miliki masyarakat Jakarta akan memberikan suaranya kepada kami,” ujar Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya