SOLOPOS.COM - Alex Noerdin (google img)

Alex Noerdin (google img)

JAKARTA--Mengumbar janji menjadi salah satu yang tidak bisa dipisahkan dalam meraih suara jelang Pilkada. Hal itu juga yang tengah dilakukan oleh cagub DKI Jakarta, Alex Noerdin.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Saat berkunjung ke warga betawi di wilayah Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat, Alex menjanjikan perhatian khusus kepada warga betawi asli di daerah tersebut yang menurutnya sudah makin terpinggirkan akibat pembangunan.

“Banyak masyarakat Betawi asli di daerah ini yang dahulu memliki tanah kini makin tergusur akibatnya berkembangnya pembanguan termasuk pertokoan dan gedung bertingkat. Ini tidak boleh terjadi lagi,” ujar Alex, kepada warga sekitar, Minggu (10/6).

Alex juga menyayangkan, bahwa pola pembangunan di Jakarta tidak seimbang. Justru pemerintah Jakarta menurutnya, tidak memperhatikan nasib warga yang terpaksa meninggalkan kampungnya karena digusur.

“Seharusnya apabila tetap akan dibangun, buatlah pola kemitraan, pola pembangunan yang seimbang. Warga harus diberdayakan, tanpa harus berpindah,” kata gubernur Sumatera Selatan ini.

Jika terpilih memimpin Jakarta bersama pasangannya Nono Sampono, Alex berjanji akan meringankan beban hidup masyarakat Betawi asli di ibukota, misalnya dengan berbagai macam pelayanan bebas biaya, yang telah menjadi program kampanyenya.

“Masyarakat Betawi asli, beban hidupnya harus diringankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan penggratisan biaya administrasi kependudukan, pernikahan, kelahiran termasuk biaya sakit di rumah sakit dan pendidikan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya