SOLOPOS.COM - Empat pasang cagub dan cawagub Sumatra Selatan seusai menandatangani komitmen berintegritas di Palembang, Rabu (15/5). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Calon gubernur incumbent Sumatra Selatan Alex Noerdin bersama keluarga berangkat menuju di TPS 03 Talang Semut, Palembang, Kamis (6/6). (JIBI/SOLOPOS/.Antara)

MEDAN–Sebanyak 22,57% dari total suara yang telah terkumpul sementara dari hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel), pukul 13.58 WIB, pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) dan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki bersaing ketat.

Pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 memperoleh dukungan suara terbanyak sebesar 37,61%, dikawal ketat oleh pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4) yang mendapat dukungan 33,66%.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Sementara, posisi ketiga dan keempat, pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN), nomor urut 1 dan pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2) masing-masing memperoleh dukungan suara 16,44% dan 13,12%

Hitung cepat dilakukan Indobarometer terhadap 350 TPS. Angka ini dinilai dapat mewakili 16.000 TPS untuk Pilkada Sumsel pada tahun ini. Hasil hitung cepat disiarkan secara langsung oleh sejumlah TV nasional. Sumatra Selatan memiliki 15 kabupupaten dan kota dengan total jumlah penduduk 7.450.394 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya