SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung dua nama kadernya, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai bakal calon gubernur(Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pemilukada Jatim).

“Keduanya merupakan kader terbaik PKB yang berjuang di luar struktur organisasi,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nahrawi, melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu (24/11/2012).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Imam mengatakan, PKB yang memiliki basis massa banyak di Jatim, memiliki kewajiban untuk mengusung kader terbaiknya menjadi gubernur dengan mengerahkan seluruh potensi.

PKB menseleksi beberapa yang akan diusung menjadi bakal Cagub Jatim, namun hasilnya mengerucut terhadap dua nama yang sudah dikenal masyarakat, yakni Khofifah dan Gus Ipul.

Imam menyebutkan ,kedua kader PKB itu, aktif membesarkan organisasi, antara lain Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB 2004, Sekretaris Jenderal DPP PKB, Muslimat NU, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), GP Ansor dan Wakil Gubernur Jatim.

Imam menuturkan, PKB memutuskan mengusung kader sendiri dengan tujuan mengembalikan kejayaan partai terutama di wilayah Jawa Timur.

“Selain itu, sudah saatnya Jawa Timur dipimpin tokoh NU (Nahdhatul Ulama) dan PKB,” ujar Imam.

PKB menjaring dua nama kader melalui seleksi internal dan mengkomunikasikan kepada tokoh NU, pimpinan pesantren, toko masyarakat dan para ulama di Jawa Timur.

Selanjutnya, PKB akan melakukan survei untuk menghitung popularitas dan elektabilitas dari kedua nama bakal Cagub Jawa Timur tersebut.

Imam menambahkan pihaknya berencana menjalin komunikasi politik untuk berkoalisi dengan partai lain dengan syarat PKB mengusung posisi calon gubernur, serta memiliki visi dan misi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya