SOLOPOS.COM - Wisnu Suhardono (berita21.com)

Wisnu Suhardono (berita21.com)

SEMARANG – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indoneia (Soksi), salah satu pendiri Partai Golkar menginginkan Ketua DPD Partai Golkar, Wisnu Suhardono maju pada Pilgub Jateng 2013. Ketua DPD Soksi Jateng, Soejatno Pedro, mengatakan pihakanya kesiapannya mendukung kalau Wisnu Suhardono maju sebagai calon gubernur (cagub).
“Kalau Pak Wisnu [Wisnu Suhardono] bersedia maju pada pilgub mendatang, Soksi siap mendukung,” katanya kepada wartawan di Semarang, Selasa (20/11/2012).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Apalagi, lanjut dia, Wisnu Suhardono adalah salah satu dari tiga figur yang direkomendasikan sebagai cagub pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di Solo beberapa waktu lalu Sedang figur cagub lainnya yakni Gubernur Jateng, Bibit Waluyo dan Angota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Firman Soebagyo. “Pak Aburizal Bakrie [Ketua Umum DPP Partai Golkar] juga telah meminta Wisnu maju sebagai cagub pada Pilgub Jateng,” ujarnya.

Hanya saja, sambung dia, Wisnu Suhardono sudah menyatakan tak bersedia maju sebagai cagub pada Pilgub Jateng mendatang. “Karena Pak Wisnu tak bersedia maju sebagai Cagub, maka Soksi sampai sekarang belum memiliki sikap mendukung siapa pada Pilgub Jateng,” katanya.

Namun, imbuh mantan anggota DPRD Jateng ini, secara pribadi akan mendukung incumbent Gubernur Bibit Waluyo.
Menurut ia, petahana Bibit Waluyo layak dipertahankan sebagai Gubernur Jateng periode 2013-2018, karena tergolong sukses menjalankan tugas. “Bibit Waluyo saat ini merupakan yang terbaik di Jateng,” tandanya.

Dalam kesempatan itu, Suyatno Pedro, mengingatkan supaya Partai Golkar berhati-hati menghadapi Pilgub Jateng 2013.
Sebab, Partai Golkar tak bisa mencalonkan sendiri cagub dan cawagub, sebagaimana pada Pilgub 2008 yang bisa mengajukan calon sendiri. Saat ini Partai Golkar hanya memiliki 11 kursi di DPRD Jateng sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lain. ”Saya mengingatkan agar dalama berkoalisi Partai Golkar jangan berpikiran akan mendapatkan apa,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, menyatakan pada Pilgub Jateng 2013, hanya mengincar posisi calon wakil gubernur (Cawagub). “Kami sadar diri, tak bisa mengusung Cagub sendiri sehingga hanya akan menempatkan kader pada posisi Cawagub,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya