SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG–Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng, Abdul Fikri Faqih, menyatakan telah mengantongi tiga nama bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung pada pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.

Tiga nama bakal cagub ini, merupakan hasil rekomendasi peserta Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKS Jateng di Kajen, Pekalongan Sabtu-Minggu (12-13/2013).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Peserta Muskerwil dari DPW dan 35 DPD PKS se-Jateng merekomendasikan tiga nama bakal cagub kepada DPP PKS,” ujar dia di Semarang, Minggu.

Namun, Fikri yang didampingi Sekretari Umum DPW PKS, Ahmadi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PKS, Hadi Santoso, enggan mengungkapkan identitas tiga nama bakal cagub itu.

“Nama-namanya masih rahasia, tapi yang jelas sudah ada, tinggal menunggu persetujuan dari DPP,” tandas dia.

Diperoleh informasi, rekomendasi tiga nama bakal cagub tersebut merupakan kompromi, jalan tengah, karena peserta Muskerwil gagal mencapai kesepakatan satu nama.

“Terjadi perdebatan seru untuk menentukan nama bakal cagub, karena tak tercapai kata sepakat sehingga diputuskan tiga nama,” ujar peserta Muskerwil PKS yang tak bersedia disebut namanya.

Dia menambahkan tiga nama itu berasal dari internal dan ekternal PKS. Sebelumnya berkembang informasi kader PKS menginginkan Ketua Umum DPW PKS Jateng, A Fikri Faqih maju cagub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya