SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG—Pemilihan gubernur (pilgub) Jateng kian dekat, sejumlah partai telah memulai memanaskan mesin politiknya. Setelah PAN dan PPP menyatakan akan mengusung incumbent Bibit Waluyo, giliran PKS buka suara.

Generasi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng, mengusulkan Bibit Waluyo, Hadi Prabowo, dan Kukrit SW sebagai bakal calon gubernur (bacagub).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Ketua Bidang Generasi Muda Profesi DPW PKS Jateng, Fris Dwi Yulianto, mengatakan tiga nama bakal cagub tersebut merupakan rekomendasi Kongres Pemuda PKS di Semarang, Sabtu (27/10/2012).

”Peserta kongres yang berasal dari perwakilan pemuda PKS dari 35 kabupaten/kota di Jateng sepakat mengusulkan Bibit Waluyo [incumbent Gubernur Jateng], Hadi Prabowo [Sekda Pemprov Jateng], dan Kukrit SW [Ketua Umum Kadin Jateng], sebagai cagub,” katanya kepada wartawan di Semarang, Minggu (28/10/2012).

Mengenai alasan mengajukan tiga nama itu, lanjut ia, Bibit Waluyo dinilai bersikap lugas, tegas dan kalau bicara apa adanya, tanpa tedeng aling-laing sehingga disukai para pemuda.

Sedang Hadi Prabowo karena sering memprakarasi kegiatan berhubungan dengan pemuda, semisal offroad. Untuk Kukrit Suryo Wicaksono, memberikan inspirasi kepada pemuda menjadi seorang entrepreneur, pengusaha.

”Kami berharap DPW PKS Jateng bisa mengakomodasi usulan tiga bakal cagub dari kader muda ini pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kota Semarang ini, lebih lanjut menyatakan Gubernur Jateng mendatang harus memiliki semangat jiwa muda dan revolusioner.

”Tiga nama cagub yang kami usulkan memiliki kriteria berjiwa muda dan membangun Jateng lebih baik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya