SOLOPOS.COM - Salah satu Bakal Calon Gubernur Jateng yang juga anggota DPR dari FPDIP, Ganjar Pranowo (ketiga kiri) yang didampingi anggota DPR dari FPDIP lainnya, Aria Bima (kedua kanan) berbincang dengan awak redaksi Grup Media SOLOPOS saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (26/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Salah satu Bakal Calon Gubernur Jateng yang juga anggota DPR dari FPDIP, Ganjar Pranowo (ketiga kiri) yang didampingi anggota DPR dari FPDIP lainnya, Aria Bima (kedua kanan) berbincang dengan awak redaksi Grup Media SOLOPOS saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (26/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

SOLO—Salah satu bakal calon Gubernur Jateng yang mendaftar di DPD PDIP Jateng, Ganjar Pranowo, mengklaim restu DPP PDIP bakal berpihak kepadanya.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Pernyataan tersebut diungkapkan Ganjar saat berkunjung ke Redaksi HU SOLOPOS di Griya Solopos, Jl Adisucipto Karangasem Solo, Senin (26/11/2012) sore. Dalam kunjungan itu Ganjar disertai anggota DPR asal Dapil V Soloraya, Aria Bima dan sejumlah kolega Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar ditemui sejumlah jajaran redaksi HU SOLOPOS. Ganjar mengatakan sebanyak 23 orang telah mendaftar sebagai Cagub di PDIP. “Ada 21 yang mendaftar lewat DPD Jateng dan satu orang mengundurkan diri. Lalu ada tiga orang yang mendaftar langsung ke DPP PDIP,” ujar Ganjar.

Hingga kini DPP masih menggodok satu nama dari 23 nama yang nantinya akan mendapat restu DPP. Diperkirakan sekitar Januari, DPP PDIP sudah menyebutkan nama yang bakal diusung sebagai Cagub Jateng. Ganjar mengklaim restu DPP PDIP lebih condong ke dirinya. Hal ini diamini pula oleh Aria Bima. “Suara kebatinan DPP ya ke sini [Ganjar].  Waktu itu beberapa fungsionaris ada Mbak Puan juga yang meminta saya untuk maju. Jadi ya, saya diminta,” jelas Ganjar yang diiyakan oleh Aria Bima.

Kendati demikian Ganjar masih akan menunggu pernyataan resmi dari DPP PDIP. Seandainya dia tak terpilih, dia berjanji tetap akan mendukung calon yang telah ditetapkan PDIP. Ganjar yang juga Wakil Ketua Komisi II itu mengatakan dalam  memilih kader untuk maju sebagai Cagub, selain memandang dari loyalitas kekaderan juga memperhatikan hasil survey serta kapabilitas calon. “Sekarang ini kan efek Jokowi sangat luar biasa. Masyarakat menbutuhkan sosok pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu terkait dengan calon wakil gubernur (cawagub), Ganjar mengatakan sudah ada beberapa pihak yang menawarkan diri menjadi cawagub. Mereka ada yang dari kader PDIP maupun kader partai lain. Kendati demikian, Ganjar belum menentukan pasangannya tersebut. “Kalau criteria sudah, yang jelas harus seideologis, biar jalannya enak enggak cerai di tengah jalan. Ya lebih condong ke kader partai sih, tapi ini enggak menutup juga dari pihak luar lah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya