SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (ketiga kanan) saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto)

Dalam pidato singkat selama 5 menit, Raja Salman meminta semua pihak bersatu menghadapi terorisme dan radikalisme.

Solopos.com, JAKARTA — Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al-Saud, mengingatkan pentingnya semua pihak bersatu untuk memberantas aksi terorisme dan radikalisme, selain berupaya menciptakan perdamaian dunia.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dalam pidato singkat sekitar lima menit di Ruang Paripurna I Gedung DPR itu sang raja mengingatkan pentingnya perdamaian dunia untuk kemamfaatan bersama. Pidato itu disampaikan setelah Ketua DPR Setya Novanto sebelumnya meyampaikan arti penting dari kunjungan raja itu ke Indonesia dari berbagai sisi.

“Kita bisa merapatkan barisan dalam hal pemberantasan terorisme, radikalisme, dan perdamaian dunia untuk kemanfaatan kita semua,” ujar Raja Salman.

Raja Salman mengingatkan bahwa terorisme dan radikalisme juga merupakan tantangan semua umat didunia. Untuk itu dibutuhkan kerja smam semua pihak dalam menghadapi tantangan itu.

Sedangkan menyinggung lawatannya di Indonesia, Raja Salman mengakui agenda kenegaraan itu sangat penting bagi Pemerintah Republik Indonesia dan Arab Saudi. Menurutnya, nilai penting lawatan tersebut terlihat dari telah ditandatanganinya sejumlah memorandum of understanding (MOU) atau nota kesepahaman oleh pejabat tinggi masing-masing negara.

Khusus soal nota kesepahaman itu, Raja Salman juga menghargai dukungan pihak parlemen. “Saya berterima kasih kepada dewan yang juga mendukung berbagai kesepakatan yang telah ditandangani sebelumnya,” kata Raja Salman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya