SOLOPOS.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakartam Jokowi dan Basuki (beritajakarta.com)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (beritajakarta.com)

JAKARTA–Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan pidato pertama di depan gedung DPRD DKI Jakarta di hadapan ribuan pendukungnya, Senin (15/10/2012).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Dalam pidato perdana sebagai gubernur, Jokowi mengatakan siap jalan dari kampung ke kampung, dari RW ke RW, dan dari RT ke RT di Jakarta.

Hal itu dikatakan Jokowi saat menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur Jakarta di atas podium di depan ribuan pendukungnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan, pemikiran, meteri. Saya dan Mas Basuki tak bisa membalas. Saya meminta bantuan, saya minta apa yang akan kami lakukan nanti dikawal,”ujar Jokowi.

“Saya tetap akan jalan ke kampung, dari RW ke RW, dari RT ke RT, semoga Kartu Jakarta Sehat segera dibagikan ke masyarakat,”lanjut Jokowi.

Usai Jokowi berpidato, Basuki alias Ahok gantian menyampaikan pidatonya. Menurut pria asal Belitung ini, tugas utamanya sebagai wakil gubernur adalah memenuhi apa yang dijanjikan Jokowi.  Misalnya di bidang kesehatan.

Dalam kampanyenya, Jokowi dan Ahok menjanjikan pengobatan gratis bagi warga DKI Jakarta untuk perawatan di kelas tiga.

“Siapapun yang sakit mendapatkan pengobatan gratis di kelas tiga. Jika kelas tiga penuh, bisa naik ke kelas dua. Tidak ada lagi orang sakit menunggu, karena sehat dan pendidikan adalah hak semua orang,”kata Ahok.

“Doakan kami agar tetap mendengar kesusahan masyarakat,”tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya