SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024) malam.

Dalam pidato itu, mereka menyampaikan terima kasih kepada para pendukung yang telah menyalurkan suara pada hari pencoblosan Pemilu 2024.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Prabowo dan Gibran mengucapkan terima kasih kepada anak-anak muda yang menjadi kunci dukungan serta kemenangan mereka.

“Terima kasih bapak ibu semua, anak-anak muda, generasi emas Indonesia. Tiga bulan lalu, saya bukan siapa-siapa. Saya dikatain plonga-plongo, samsul, tidak berani debat, tapi hari ini saya tidak menyangka hasil quick count setinggi ini,” kata Gibran yang disambut teriakan riuh para pendukung.

Capres Prabowo Subianto pun mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada semua pihak atas hal-hal yang kurang berkenan selama masa kampanye Pemilu 2024.

“Terima kasih, terima kasih anak-anak muda, kunci kemenangan ini. Minta maaf untuk semuanya,” kata Prabowo di akhir pidato kemenangan.

Diberitakan sebelumnya, hasil dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat.

Charta Politika Indonesia mencatat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul 57,11 persen dalam hitung cepat (quick count) dari 60,2% data yang masuk per pukul 16.01 WIB.

Hasil quick count sementara lembaga survei Indikator Politik Indonesia hingga pukul 15.48 WIB juga menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memimpin perolehan suara sebanyak 57,97%.

Selain itu, Populi Center per pukul 15.30 WIB juga merilis hasil quick count dengan menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 60,67%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya